1.4.13

kamukah jodoh ku?

  2 comments    
categories: ,



Good evening ladies and gentlement....

Yups, hari ini kia akan mengulas sedikit tentang jodoh kita yah...
hari ini kebetulan ada beberapa kawan yang tidak sengaja curcol (curhat colongan) masalah jodohnya. yah, bukan berarti penulis sok menggurui yah *peace tapi kita saling share ajah disini...

sebut saja teman saya itu suketi, markonah, dan mas anca.... yang kebetulan entah mengapa mereka lebih memilih menghabiskan hidup mereka untuk pacaran tua ketimbang nikah mudah *_*. emang sih penulis juga belum menikah, tetapi yang digaris bawahi disini mereka lebih memilih menghabiskan waktu seperempat abad hidup mereka untuk mencari, mencari, mencari dan mencari.... beda-beda tipis yah memilih yang terbaik untuk pendamping hidup sama "mengoleksi"
huahuahuahua *peacebro

satu kalimat yang saya dengar disela-sela kesibukan tadi siang " jodoh itu kita yang berusaha yang tentunya sudah ditentukan sama Allah, jadi semua yang menyangkut tentang jodoh ada ditangan kita" lontar seorang pria yang paruh baya yang dapat kita panggil dengan bapak ined. kalau kita telaah nih yah, kalimat pak ined tersebut mengandung makna yang mendalam *saelaaaah tp emang ada benernya nih guys, buktinya tiga temen penulis itu, bisa dikatakan usaha mereka sangat gigih dalam mencari pasangan hidup yang ideal, sampai-sampai menghabiskan waktu untuk mencari jodoh meskipun seseorang yang mungkin saja itu jodoh mereka tidak mereka "lihat". yah, wajar klo ada perasaan takut salah pilih atau dipilih oleh orang yang salah, sehingga menimbulkan bimbang untuk menentukan keputusan seorang pendamping kita kedepannya.

kendalanya apa sih? nih komentar
si suketi :" gue itu mau nyari seorang imam, yang bisa membahagiakan gue dunia dan akherat" (ambigu sondara-sondara)

si markonah : " gue itu kepengennya punya jodoh produk interlokal, biar bisa ngerubah keturunan" (ksian pasangannya kelak, keturunannya akan benar2 berubah sondara-sondara)

si mas anca:"gue gak perlu sempurna, yang penting baik hati, cantik, dan keibuan kayak dian sastrowardoyo " (kontradiktif)


nah, bagaimana kalau kalian dihadapkan dengan kenyatan kalau orang yang kalian nikahi itu ternyata bukan jodoh kalian, dan ternyata jodoh kalian itu berada dibelahan bumi lain yang juga telah menikah, atau jodoh kalian itu ternyata teman dekat, tetangga atau bisa saja salah satu tamu undangan dipernikahan kalian sendiri.... *periiiiiiiiih
gak semua orang baik mendapatkan yang baik kawan, coba kita flash back sebentar kebelakang, istri fir'aun seorang shalihah lhoooooo xixixixi

dan terlontarlah sebuah pertanyaan, bagaimana kalau saya menikahi orang yang bukan jodoh saya?
kawan, jadi begini klo belum melangkah aja udah pesimis gimana hasilnya? come on..... optimislah kawaaaaaan, nikmati setiap perjalanan hidupmu yang diberikan Allah SWT. Memang kita harus menempuh perjalanan yang penuh dengan kerikil tajam untuk mencapai kebahagian, tapi semua itu jangan dipandang sebelah mata, ada makna didalamnya, kalian bisa menjadi seorang yang berkepribadian kuat nanti dalam menjalin sebuah hubungan rumah tangga. so, apa yang kalian ragukan?

ladies and gentlement,
semua hal yang penulis sebutkan diatas mengacu kepada seberapa berani kalian melangkah ke sebuah komitmen yang nantinya akan merubah hidup kalian untuk menjadi pasangan yang lebih bahagia. seperti yang kalian tau, masih ada langit diatas langit, jadi kalau kalian cuma menghabiskan waktu untuk mencari jodoh saja, saya ucapakan selamat menjadi "pengembara cinta" hagahgahagahagahag. untuk para ladies, carilah pasangan yang dapat memperindahmu, sedangkan para gentlement carilah pasangan yang dapat mengurusmu. Persoalan fisik itu cuma titipan dari Allah SWT, soalnya kita kan tidak pesan sama Allah SWT sewaktu mau dilahirkan! Biar hitam asal hatinya putih, biar pendek asal akhlaknya tinggi, biar kurang ganteng asal takwa, biar kurang cantik tapi shalehah.

*siiiiiiiiiiiiiing
tiba-tiba penulis ingat sesuatu, dulu waktu masih SMP sambil guyonan sama temen-temen yang pada saat itu sedang menikmati masa pubernya, penulis dan teman-teman pernah sedikit menyombongkan diri masalah jodoh impian kami, karena temen-temen yang lain pada ngomong " jodohku nanti harus ganteng, putih, bersih,tinggi bla bla bla bla....." penulis pun nggak kepengen sama dengan mereka dan akhirnya berkata "kalau aku, jodohku nanti nggak suka makan ikan asin!" benerin kerah dan berlalu pergi. huahuahuahuahua ^_^
intermezo yah kawan biar nggak serius banget bacanya haghagahagahag

ini ada satu buah lagu, yang mungkin sebagian dari kalian pernah mendengarnya, liriknya bagus banget hehehehe ini salah satu soundtracknya the wedding singer
i wanna grow old with you
by: adam sandler



2 comments:

  1. assalamualaikum.. saya lg bingung luar biasa.. saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja di bdg saya sering dimutasi, diremehkan teman dan atasan krna otak dan tenaga saya payah shg saya tdk betah dan mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. di kampung buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan online tdk laku.. dulu saya di bdg kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang dll.. di kampung nyari jodoh tambah sulit krna sepi dan cewe yg jarang ada yg cantik, kalau ada yg agak cantik saingannya bnyk.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah.. dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe nama nya nur (andir ciparay), tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2 thn (2001-2003) tp saya ditolak habis habisan pdhl dia sdh putus dg pacarnya. saya bilang kpd dia saya tdk akan nikah atau akan bunuhdiri jika dia menolak saya terus, tp dia tetap menolak saya. nur mentang2 cantik shg sombong dan jual mahal. saya pernah diusir sama dia saat saya main ke rumahnya, mungkin dia sdh dipelet cowok lain shg kelakuan nya spt kemasukan jin. . dia memuja cowoknya dan dia meremehkan saya. saya nyari cewe yg lain gagal lg. saya ditolak lagi, dibohongi teman, dimanfaatkan teman dll saat nyari cewe. saya sdh pernah ditolak cewe 7x. bukan krna saya kurang ganteng tp krna saya cupu dan loyo. cewe suka cowo yg jantan atau yg mapan. thn 2005 saat nur sdh nikah dg mantan pacar nya saya sering kirim surat ancaman kpda dia shg dia keguguran 3x krna sakit hati, kemudian thn 2009 dia cerai dg suaminya dan nur mencari cari saya supaya saya melamar dia, tp saya tdk berani datang krna saya yg merusak rumah tangga dia. selain itu saya sdh di kampung tdk merantau ke bdg lagi. tp saya sdh minta maaf kpd nur lwt surat. krna dulu saya lg stres berat krna saya merantau ke bdg sering dijahati org dan sering ditolak cewe. kemudian saya pulang kampung saya nganggur dan jomblo berthn thn. kalau nur bukan jodoh saya, kenapa saya seumur hidup cuma mencintai dia seorg. kpda cewe lain saya tdk pernah bsa mantap.. saya selalu ragu, minder dll.. saya yg berjuang dan berkorban mati matian utk mendapatkan nur, saya tdk dpt apa apa, tp cowok lain yg nyantai malah bsa nikah dg dia. alloh spt enteng memberi siksaan kpd saya tp alloh spt berat atau enggan melepaskan saya dari siksaan ini. mungkin krna saya cucu dukun sakti shg nasib saya sial terus. meski saya terus meningkatkan ibadah tp nasib tdk pernah berubah. saya sejak kecil sering dibully teman. ada yg bilang saya bodoh dan lemah, manusia aneh, tdk punya masa depan, tdk berguna dll..saya kalau dihina, ditipu, dipukul, difitnah saya msh agak tegar tp saya ditolak cewe, terutama cewe yg sangat saya cintai saya langsung terpuruk.. saya skrng males nyari cewe dan nyari kerja krna trauma. selain itu hati saya dipenuhi kemarahan, kebencian dan dendam..

    ReplyDelete